Rabu, 20 Agustus 2014

Kenapa harus Akuntansi UMM ?





“Program Studi Akuntansi Universitas Muhammadiyah Malang”




Akuntansi merupakan suatu ilmu yang digunakan untuk mengubah data-data, khususnya data-data transaksi menjadi suatu laporan keuangan yang dijadikan dasar dalam pengambilan keputusan di bidang Ekonomi. Akuntansi juga berhubungan dengan masalah pencatatan transaksi untuk suatu Perusahaan atau Organisasi, kemudian dari hasil pencatatan tersebut disusun menjadi berbagai laporan yang dilakukan secara berkala.
Program studi Akuntansi Universitas Muhammadiyah Malang adalah sebuah program studi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang berdiri sejak tahun 1985, dan telah memperoleh akreditasai A (amat baik). Program studi Akuntansi di Universitas Muhammadiyah Malang memiliki lima konsentrasi akademik yakni Perpajakan, Akuntansi Keuangan, Akuntansi Biaya, Akuntansi Syari’ah, dan Manajemen Keuangan. Kelima konsentrasi tersebut di dukung dengan beberapa mata kuliah unggulan yang di siapkan untuk menunjang profesionalisme para mahasiswanya.
Selain itu, Mahasiswa program studi Akuntansi Universitas Muhammadiyah Malang juga di bekali wawasan praktik dan akademik melalui berbagai seminar. Program studi Akuntani Universitas Muhammadiyah Malang juga telah bekerjasama dengan Kantor Akuntan Publik, Ikatan kantor Pajak Indonesia, dan Ikatan Akuntan Indonesia.

Nah, kalau Keunggulan dari Program studi Akuntansi sendiri, antara lain:


1.      lowongan kerja buat lulusan Akuntansi bisa dibilang cukup luas. Kalau nggak percaya, lihat aja di koran-koran, jobfair, ataupun web online, mayoritas pasti membutuhkan akuntan, dan pastinya lulusan Akuntansi.
2.      Akuntansi merupakan akar dasar dari bidang Manajemen dan Ilmu Administrasi. Bayangkan aja kalau kedua bidang itu nggak pakai ilmu akuntansi, terus dasarnya darimana?
3.      Sebuah perusahaan pasti membutuhkan beberapa lulusan akuntansi (Akuntan) , karena sebuah perusahaan pasti memiliki aktivitas keuangan yang di perlukan hitungan terperinci untuk menghitung untung dan rugi.
4.      Kita pasti tau bahwa perekonomian suatu negara menggunakan uang sebagai alat pembayaran, maka ilmu akuntansi sangat berperan penting, karena akuntansi mencatat peristiwa-peristiwa yang bersifat keuangan. Jadi para lulusan Akuntansi dapat dengan mudah berkarir di bidang ini.
5.      Setiap tahunnya pasti banyak perusahaan-perusahaan yang membutuhkan seorang Akuntan, Jadi masa depan Lulusan akuntansi sangat menjajikan lho :D

Setelah membaca tulisan ini, bagaimana pendapat anda tentang Akuntansi? Atau
masih mau berfikir 2 kali untuk terjun di bidang ini? Hehe
Tapi ingat ya ilmu Akuntansi akan sangat bermanfaat bagi kita, apabila kita menguasainya. :) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar